Pengen Dapet Ilmu Baru? Ini 7 Sistem Unik Belajar Tanpa Semestinya Kuliah Lagi




Masa-masa sekolah dan kuliah memang bikin kangen. Enggak hanya kangen dengan teman-teman atau peristiwa asyik lainnya, melainkan kau juga pasti rindu belajar dan menerima ilmu baru. Bisa kembali duduk di kelas mungkin menyenangkan, namun enggak seluruh dari kita bisa kembali ke kursi kuliah karena alasan tertentu. Namun enggak melanjutkan kuliah ke tingkatan selanjutnya bukan berarti kamu enggak dapat terus menimba ilmu, loh. Ilmu ada di mana-mana dan kamu bisa mendapatkannya dengan gampang di era komputerisasi ini. Berikut cara-metode unik untuk belajar tanpa patut kuliah lagi yang dapat kamu terapkan!

7 Metode Unik Untuk Belajar Tanpa Harus Kuliah

#1. Memperdengarkan podcast
Untuk kau cewek yang sibuk bekerja, mungkin enggak ada waktu untuk membaca atau menonton di sela-sela kesibukanmu. Kamu bisa menuntaskan situasi sulit itu dengan memperdengarkan podcast. Simpan episode podcast yang menurutmu asyik, berguna, dan dapat menambah ilmumu, lalu kamu bisa mendengarkannya dikala berada di kendaraan lazim menuju kantor atau di ketika jam makan siang.

#2. Update informasi dan tren terupdate
Ini mungkin terdengar sepele, melainkan enggak ada yang lebih bikin kamu tampak pintar dan knowledgeable kecuali up-to-date dengan isu dan popularitas terbaru yang terjadi di negaramu atau secara global. Luangkan waktumu ketika bermain telpon seluler untuk membuka portal informasi dan baca informasi tiap-tiap pagi untuk mengetahui apa yang sedang terjadi di sekitarmu.

#3. Ikut seminar atau pelatihan
Kamu berharap menambah skill sampingan? Boleh banget! Atau kau mau mengasah passion kamu di luar pekerjaan kantoranmu? Bisa! Sekarang sudah banyak sekali pelatihan atau seminar yang bisa kau ikuti sesuai dengan minatmu. Dijamin kau akan membawa pulang segudang ilmu dari ahlinya!

#4. Menonton Ted Talk di Youtube
Youtube mempunyai banyak konten menarik yang dapat bikin kamu nyaman duduk di sofa seharian sambil memandang ke layar ponselmu. Sebaiknya pakai waktumu saat membuka Youtube untuk menonton video Ted Talk yang sarat akan ilmu pengetahuan. Kau akan dapat banyak pembelajaran segera dari ponselmu, tanpa patut beranjak dari sofamu yang nyaman.

#5. Membaca buku
Enggak ada salahnya menyisihkan sedikit dari gajimu untuk membeli buku. Setidaknya satu buku dalam sebulan, cobalah membaca buku “serius”, seperti biografi, sejarah, ensiklopedia, dan buku lainnya yang bisa menambah ilmumu.

#6. Turut komunitas
Ilmu yang paling fresh yakni ilmu yang kita bisa secara lantas dari sumbernya. Coba deh, ikutan dengan komunitas lokal. Enggak hanya kamu dapat memperluas pergaulanmu dengan bersua orang baru, tetapi kau juga bisa belajar atau mendengar langsung dari orang-orang kelompok sosial hal yang demikian.

#7. Kursus online
Jikalau kau yakin punya banyak waktu untuk kembali belajar tanpa sepatutnya kuliah, membuat ikhtisar, atau mengerjakan tugas lagi seperti masa kuliah, tetapi enggak berharap duduk di kelas, kau dapat mengambil kursus online. Sudah tersedia banyak banget loh, kursus online yang tidak dipungut bayaran atau berbayar. Pastinya memudahkan kau yang mau mendapatkan sertifikat akademis sah tanpa seharusnya kembali kuliah.

Baca Artikel Terkait di www.lovemombook.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *